UKM PK UTU Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Pidie Jaya
  • UTU News
  • 18. 01. 2022
  • 0
  • 1118

MEULABOH - UTU | Unit Kegiatan Mahasiswa Penanggulangan Kebencanaan (UKM-PK) Universitas Teuku Umar bersama dengan Organisasi Pelajar Mahasiswa Lampuuk (OPEMAL) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Banda Aceh melakukan penyaluran bantuan terhadap bencana banjir yang melanda masyarakat gampong Babah Krueng, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya. Salasa (18/01/2022)

Sebagaimana diketahui bersama, beberapa hari yang lalu hujan dengan intensitas tinggi terjadi dikawasan Bandar Dua sehingga terjadinya luapan air sungai dan mengakibatkan bencana banjir. Tinggi nya curah hujan menyebabkan  puluhan rumah warga Babah Krueng terendam dan sejumlah fasilitas publik lainnya juga ikut terendam.

Merespon peristiwa tersebut, UKM PK UTU tergerak untuk ikut peduli, dengan manggandeng organisasi OPEMAL dan HMI Banda Aceh, para mahasiswa melakukan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak banjir.

Luwak, Koordinator lapangan dari UKM PK UTU kepada media UTUNews mengatakan bahwa aksi penggalangan dana tersebut telah dilakukan selama 3 (tiga) yang lalu dan hari ini kita lakukan penyalurannya.

"Kegiatan penggalangan dilaksanakan selama 3 hari dan kita turun ke jalan-jalan untuk mengajak masyarakat pengguna jalan untuk ikut peduli dengan menyumbang seikhlasnya," jelas Luwak

Selanjutnya, donasi yang kami lakukan bukan hanya berupa uang sumbangan akan tetapi kami menerima pakaian dan juga masker. Kemudian, hasil uang sumbangan yang terkumpul kami gunakan untuk membeli keperluan yang sedang dibutuhkan, yakni berupa logistik

Sementara itu juga Wakil Ketua Umum UKM-PK UTU, Dengak mengatakan bahwa, kondisi yang melanda masyarakat Babah Krueng, Pidie Jaya dan sekitarnya sudah sepatutnya menjadi perhatian kita dan sudah semestinya kita bantu.

"Oleh sebab itu, kita berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir," pungkasnya (*)

Komentar :

Lainnya :