Kakanwil BPN Aceh Beri Kuliah Umum di Prodi Ilmu Hukum
  • Prodi Ilmu Hukum
  • 20. 03. 2021
  • 0
  • 271

MEULABOH - Dr. Agustyarsyah, S.SiT.,S.H., M.P, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Aceh, menyampaikan kuliah umum dan penandatanganan kerjasama dengan Universitas Teuku Umar (UTU), di Gedung Baru Terintegrasi, Rabu, 17 Maret 2021. Kuliah umum dibuka langsung oleh Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA.

Kegiatan kuliah ini mengambil judul “Urgensi Penerapan Sertifikat Elektronik Dalam Modernisasi Data dan Peningkatan Kualitas Layanan Pertanahan”, yang diselenggarakan oleh Prodi Hukum Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik-Universitas Teuku Umar (FISIP-UTU). Adapun peserta yang diundang dalam kegiatan kuliah umum tersebut antara lain, mahasiswa prodi ilmu hukum UTU mahasiswa STAIN Tgk Dirundeng Meulaboh, Camat Johan Pahlawan, Camat Meureubo, Ikatan Notaris Indonesia Aceh Barat, serta dihadiri oleh dosen lingkup UTU.

Dr.Agustyarsyah menyampaikan bahwasanya penerapan sertifikat eletronik didasari atas pertimbangan meningkatkan kemudahan pelayanan pertanahan untuk publik, mewujudkan sistem data yang lebih teratur, rapi, jelas dan terlindungi.

Selain itu,  mahasiswa dan masyarakat dapat bekerjasama dengan BPN dalam kegiatan pemetaan partisipatif  dan terlibat dalam penyelesaian sengketa/konflik. Dr. Agustyarsyah menyampaikan bahwa tentunya, sebelum pelaksanaan kegiatan dimaksud, mahasiswa akan mendapatkan pelatihan dan pembinaan dari BPN.

Tentu, dengan kerjasama yang telah ditandatangani, Kanwil BPN Aceh siap untuk menjadi mitra kampus untuk membina mahasiswa dalam penyelesaian studi, baik dalam skema permagangan mauoun membantu kegiatan riset dan lain sebagainya.

Lainnya :