Edukasi Seputar Regulasi (EKSEPSI), Jadi Agenda Diskusi Bulanan Prodi Ilmu Hukum
  • Prodi Ilmu Hukum
  • 29. 04. 2021
  • 0
  • 665

Meulaboh - Pada Rabu, (28/4) bertempat di Ruang U2A-209 Kampus Universitas Teuku Umar berlangsung kegiatan diskusi Edukasi Seputar Regulasi (EKSEPSI) Edisi 1;  dengan tema Hak Gugat Warga Negara melalui Mekanisme Class Action, Legal Standing dan Citizen Law Suit. Materi ini dijadikan sebagai materi pembuka EKSEPSI edisi 1 dengan 2 (dua) pertimbangan, yaitu : pertama, isu pengelolaan SDA di segala sector keagrariaan saat ini masih menjadi isu yang populis di berbagai wilayah; kedua,  sebagai kampus yang mentasbihkan diri pada bidang agro and marine, Universitas Teuku Umar senantiasa berkomitmen melakukan diskusi, kajian, rekomendasi, dan berupaya menghadirkan solusi sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan ini dimoderatori oleh Bapak Apri Rotin Djusfi, M.H. dengan Bapak Chandra Darusman S, M.H sebagai narasumber. Hadir pula pula Wakil Dekan II FISIP UTU Bapak Phoenna Ath Thariq, LLM, Para Dosen Prodi Ilmu Hukum antara lain Bapak Jalaluddin, M.H., Bapak M. Ikhwan Adabi, M.H. dan mahasiswa Ilmu Hukum UTU.  

Edukasi Seputar Regulasi (EKSEPSI) ini adalah kegiatan diskusi bulanan yang dilaksanakan oleh prodi Ilmu HUkum UTU dengan tujuan meningkatkan pemahaman dan semangat intelektual berkaitan dengan isu hukum dan regulasi bagi para mahasiswa Prodi Ilmu Hukum. Dalam pelaksanaannya, akan dibahas materi-materi hukum sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan situasi kekinian dalam konteks hukum, baik di daerah, nasional maupun dalam ranah internasional. (IH Official)

Lainnya :